Gunadarma Studentsite News

Tanya Bakery and Cake

Tanya Bakery and Cake
Dalam artikel kali ini saya membahas Tanya Bakery adalah sebuah toko roti home made yang mulai berdiri sejak tahun 2004 berlokasi di jalan siliwangi, tepat di depan RSIA Hermina depok. Toko kecil ini di kelola oleh pasangan suami istri Om Anthony dan Tante Lea di garasi depan rumah mereka. Nama Tanya bakery sendiri di ambil dari nama anak pertama mereka yang merupakan anak perempuan satu2nya pasangan ini. “Ya karena anak perempuan saya cuma 1, udah gitu nama Tanya kan unik aja gitu.” Ujar Tante lea.
Varian roti yang di jual toko ini ada berbagai macam. Dari coklat, keju sampai roti berbentuk buaya dan kura2. Roti yang paling laris disini bernama roti toping, rotinya cukup tebal isinya ada coklat atau keju selain rasanya enak ketebalan roti ini juga lumayan mengenyangkan, sangat pas untuk sarapan. Roti ini juga merupakan roti favorit saya. Saran saya sih kalau makan roti ini di temani minuman coklat dingin. Itu paling pas!
Roti-roti yang di jual merupakan roti tanpa bahan pengawet, bisa di buktikan dari waktu bertahan roti yang hanya bisa tiga hari(maksimal). Saya pun mengetesnya, saat hari ketiga roti mulai berbau tidak enak dan malamnya mulai terlihat jamur2 yang keluar. Dari pihak toko ini sendiri memberikan pernyataan “kalau ini roti sisa kemarin ya kita jual setengah harga. Kalau ngga laku juga biasanya malemnya kita keringin. kan masih bagus tuh. Kalau sudah kering biasanya laku sama saudara2, mereka suka bawa pulang roti kering dari sini kalau pulang main” kata Om Anton.
Tanya bakery juga menjual beberapa kue yang merupakan titipan dari kolega2nya. Seperti kue bawang, cheesestick, bakcang ayam dan sapi dll. Pada saat mulai mendekati hari-hari besar seperti Natal dan Idul Fiti Tanya bakery biasanya kebanjiran pesanan kue kering. Kue kering yang dijual antara lain Kastengel, Nastar, Putri salju dll
Semua roti disini di ciptakan dari tangan om anton dan tante lea langsung, biasanya mereka bangun subuh untuk memulai proses pengerjaan roti2 yang akan mereka jual nanti. Biasanya, pada pukul 9 pagi roti2 hangat yang baru matang mulai di pajang di etalase nya.
Dari luar took ini mungkin nampak tidak meyakinkan, tapi don’t judge a book by its cover. Coba dulu rotinya, saya jamin nagih!

Terimakasih sudah membaca.
Tanya Bakery and Cake Tanya Bakery and Cake Reviewed by Daniel Pandapotan Simorangkir on 9:26 AM Rating: 5

No comments:

Theme images by fpm. Powered by Blogger.