Gunadarma Studentsite News

Burning Flame



Dalam artikel kali ini saya akan mengkutip mengenai sebuah band, yaitu Burning Flame. Band ini dibentuk di Depok pada 22 Mei tahun 2004. Band ini beraliran band Metal / Hardcore. Salah satu band kebanggan Depok, Burning Flame mengusung visi membawa nama Depok ke level yang lebih daripada sebelumnya di dunia music indie khususnya underground. Burning Flame mencoba dengan sound yang lebih modern diramu dengan balutan beat old school serta tidak melupakan unsur metalcore dalam album pertamanya ini.
Awal kemunculan Burning Flame pada tahun 2004 tidak langsung turun untuk permusikan underground. Bahkan pada tahun 2005, Burning Flame sempat absen selama kurang lebih setahun. Absennya Burning Flame dikarenakan masih mencari personil karakter yang cukup matang untuk bertempur di dunia Underground.
Sempat mengalami beberapa kali pergantian personil di posisi gitaris, justru karena ini membuat Burning Flame semakin matang dalam berkarya. Terobosan pun dilakukan dengan memperluas unsur – unsur modern metal untuk memperkaya musik Burning Flame. Selain itu musik Burning Flame juga dikemas dengan cita rasa favorit masing - masing personil sehingga menghasilkan musik dengan distorsi berat, harmonisasi antar instrument dan beat menghentak yang dapat membangkitkan adrenalin, memicu semangat, selain itu nyaman untuk didengar dan dinikmati. Eksistensi band - band seperti Lamb Of God, Metallica, Bullet For My Valentine, Slayer hingga Underoath sangat berpengaruh pada playlist pribadi masing-masing personil sampai akhirnya Burning Flame benar – benar menjadi kuat dan percaya diri.
Album pertama yang berjudul “Seven Fire” telah dirilis pada oktober 2011. Dengan 10 materi lagu bertema sosial, album ini dikerjakan dengan sangat serius dan matang, baik dari aransemen, komposisi lagu, kualitas sound hingga artwork cover album yang terkonsep. Album yang sudah cukup lama dinantikan ini pun mendapat respon yang sangat baik oleh publik dan para penggemar.


Keterangan Artis/Personil saat ini:
-          Aditya – Bass
-          Rifky – Drum
-          Gerald - Vocal & Screamin' Out
-          Peps - Guitar
-          Bio – Guitar

            Discography :
-          2010 1st EP album “ Sky of Hate and Damned ”
-          2011 1st Full Length Album “ Seven Fire “


Sky Of Hate and Damned 1st  EP album. (2010)
Seven Fire 1st album. (2011)



             Me-review salah satu lagu dari Burning Flame yang saya sukai adalah “Tears and Hope” dikarenakan dari pondasi pada hubungan horisontal antar sesama manusia, serta vertikal antara manusia dengan Sang Pencipta. Dalam lagu ini Burning Flame membuat hubungan terhadap realita situasi dan kondisi roda kehidupan manusia di Indonesia salah satu bahan dalam penciptaan lagu ini sebagai respon kepedulian terhadap Indonesia, di awal lagu ini menceritakan kepedihan bagaimana situasi dan kondisi saat ini di Indonesia serta tanggapan-tanggapan dari beberapa warga Indonesia. Dan di akhir lagu ini menceritakan harapan untuk Indonesia kedepan oleh beberapa warga Indonesia tersebut.
Burning Flame Burning Flame Reviewed by Daniel Pandapotan Simorangkir on 9:33 AM Rating: 5

1 comment:

Theme images by fpm. Powered by Blogger.