Gunadarma Studentsite News

Makanan Khas Jepang Takoyaki Yang Berada di BlokM, Melawai

Dalam sebuah kesempatan, saya di ajak oleh teman saya ntuk menikmati salah satu makanan khas jepang “takoyaki” diblokm, melawai. Toko ini cukup terkenal di kalangan orang jepang yang sering main ke daerah blokm. Awalnya saya tidak merasa begitu tertarik untuk mencobanya tetapi karena teman saya memaksa akhirnya saya pun mengalah.
Waktu mencoba takoyaki ini, saya langsung terkejud karena harganya murah tetapi rasanya dahsyat! Takoyaki merupakan salah satu makanan jepang favorite saya. Setiap saya datang ke event jepang, saya selalu menyempatkan diri untuk membeli takoyaki, harganya biasanya cukup mahal, tetapi takoyaki yang kali ini saya makan cukup berbeda. Dan membuat saya ‘kecanduan’ untuk lebih sering menikmatinya.
Harga perporsinya 30ribu rupiah untuk 12 butir takoyaki, dulunya pakde membandroll takoyakinya 25ribu, tapi sekarang karena kebutuhan naik terpaksa ia menaikan harga takoyakinya.
Toko ini berdiri dari tahun 1999 ini tidak memiliki brand sendiri, pemilik hanya memberinya nama “takoyaki melawai” karena lokasi buka nya hanya di melawai.
Takoyaki melawai ini buka setiap hari dari jam 5-12 malam. Takoyaki ini cukup terkenal, karena selain murah cita rasanya juga jepang banget. Waktu mencobanya sih saya akui, takoyaki yang pakde parlin ini memang salah satu takoyaki terenak yang pernah saya makan.
Kekurangan dari tempat ini adalah karena ia termasuk dagangan kaki lima jadi pakde parlin tidak menyediakan tempat makan yang cukup nyaman untuk mereka yang mau menikmati di tempat. Karena takoyaki paling enak kalau dimakan langsung selagi hangat.

Kalau ingin makan takoyaki ini selagi hangat tetapi merasa risih dengan lokasinya yang kurang nyaman, saya sarankan untuk menikmatinya di convinient store terdekat untuk membeli minum dan ‘numpang duduk’ disana atau di daerah blokm banyak taman2 dengan bangku2 taman yang cukup nyaman di tempati itu juga merupakan salah satu cara yang enak untuk menikmatinya.



Makanan Khas Jepang Takoyaki Yang Berada di BlokM, Melawai Makanan Khas Jepang Takoyaki Yang Berada di BlokM, Melawai Reviewed by Daniel Pandapotan Simorangkir on 9:18 AM Rating: 5

2 comments:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    ReplyDelete

Theme images by fpm. Powered by Blogger.