Gunadarma Studentsite News

RESUME KELOMPOK 1

RESUME [ KELOMPOK 1 ] " ARTI PENTING ORGANISASI DALAM MASYARAKAT "

        Definisi organisasi adalah suatu wadah atau tempat yang memungkinkan masyarakat dapat meraih hasil yang sebelumnya tidak dapat dicapai oleh individu secara sendiri-sendiri namun dapat dicapai dengan cara bersama-sama membentuk sekelompok kerjasama.

        Ciri-ciri organisasi adalah memiliki anggota yang jelas identitasnya dan kuantitasnya. memiliki kepengurusan dan susunan yang jelas.

        Perannya dimiliki dalam masyarakat untuk menyalurkan aspirasi dan kepentingan anggota masyarakat yang di wadahi oleh organisasi tersebut.

        Prinsip organisasi adalah harus memiliki tujuan yang jelas, harus adanya kepemimpinan dan harus adanya pembagian pekerjaan atau tugas dari setiap anggota.

        Alasan organisasi : - Sosial (Social Reason) > Karna pada dasarnya manusia merupakan makhluk                                                                                       sosial
                                     - Materi (Material Reason) > Karna melalui organisasi manusia dapat melakukan                                                                                     beberapa macam hal yang tidak mungkin manusia itu                                                                                     lakukan sendiri.

         
RESUME KELOMPOK 1 RESUME KELOMPOK 1 Reviewed by Daniel Pandapotan Simorangkir on 5:45 PM Rating: 5

No comments:

Theme images by fpm. Powered by Blogger.